Pada minggu ini kami fokus belajar mendalami internal ekonomi, tetapi di aplikasikan
Pada semester sebelumnya kami telah belajar 4 dasar internal economy, yakni :
Source = segala hal dalam game Yang tiba tiba bertambah tanpa ada penyebab ataupun interaksi
Contoh : Pohon yg terus tumbuh dalam dota / Age of empire. Daat uang jika melewati start dalam monopoli
Drain = kebalikan source, hal dalam game yang hilang dan keberadaannya tidak diketahui lagi.
Contoh: kena serang Health berkurang
Converter = menukar suatu hal dalam game menjadi hal yang lain
Contoh: menukar kayu jadi kapak dalam minecraft
Trade = memindahkan posisi suatu hal dalam game ke tempat yang lain, tapi hal tersebut masih ada
Contoh: kebanyakan game online ada sistem trade, barang player A akan berpindah tangan ke player B
Itu sekilas 4 dasar internal ekonomi yang membuat game menjadi lebih menarik untuk dimainkan
Tetapi minggu ini kami fokus membuat grafik alur internal economy tersebut
Adalah program flash swf bernama machination buatan joris dorman yang kita pakai untuk membuatnya
Untuk download bisa search di google "joris dormans machination"
Disana terdapat pula penjelasan bagaimana cara menggunakan swf tersebut
Anehnya meskipun ini mata kuliah teori, tapi kami banyak praktek dalam pertemuan kali ini
Iya, pertemuan kali ini kami banyak mencoba membuat alur internal ekonomi sebuah game
Akhir perkuliahan kami mendapat tugas individu untuk membuat alur internal economy dari sebuah game yang sudah ada kemudian di ekspor untuk dikumpulkan minggu depan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar